Metode Menolong Siswa Memperoleh Tidur yang Lebih Baik - Kala anak muda serta anak muda belajar gimana memakai strategi pengaturan diri, tidur yang sa
Metode Menolong Siswa Memperoleh Tidur yang Lebih Baik - Kala anak muda serta anak muda belajar gimana memakai strategi pengaturan diri, tidur yang sangat diperlukan dapat tiba dengan lebih gampang.
Kerutinan tidur yang sehat
merupakan keahlian hidup berarti yang secara langsung berhubungan dengan
tingkatan guna yang lebih besar selama hari anak, serta sangat berarti untuk
kami buat mengarahkan strategi kepada siswa kami yang menanggulangi komponen
kesehatan ini. Riset menampilkan kalau tidur secara aktif menunjang guna
kognitif serta kesehatan mental pada masa anak muda, serta terdapat
komorbiditas kendala tidur dengan nyaris seluruh kendala psikiatri serta
pertumbuhan. Tidur pula pengaruhi pengaturan diri serta kesehatan mental.
Tidak hanya itu, bila Kamu
berpikir tentang tidur sehubungan dengan hierarki kebutuhan Maslow, itu pula
berarti buat menggapai tingkatan keberhasilan akademis serta kognitif yang
lebih besar, menjadikannya senantiasa relevan di kelas.
Bagi dokter anak Johns Hopkins
Michael Crocetti, anak muda memerlukan 9 sampai 9½ jam tidur per malam—sekitar
satu jam lebih banyak daripada kanak- kanak berumur 10 tahun—sampai- sampai
mengawali sekolah lebih dini bisa merugikan. Tetapi anak muda yang bekerja
dengan aku kerap berjuang buat tidur lumayan dini sepanjang pekan sekolah.
Sebagian mempunyai kecemasan, yang lain berjuang buat bersantai serta mematikan
otak mereka, serta yang lain lagi hadapi mimpi kurang baik ataupun khawatir
hendak kegelapan.
Berikut merupakan latihan yang
bisa kurangi permasalahan yang bisa jadi mengusik pola tidur yang sehat di
golongan anak muda yang aku bagikan dengan klien pengobatan okupasi aku.
Berikut 4 Metode Menolong SISWA Memperoleh TIDUR YANG LEBIH BAIK
1. Membuat harian mental
Tidak seluruh harian ditulis di
atas kertas ataupun di fitur. Kamu bisa menganjurkan supaya siswa membuat satu
dalam benak mereka, di mana mereka bisa" menulis" ataupun membuat
sketsa pemikiran yang mengusik mereka serta yang bisa jadi membuat mereka
senantiasa terpelihara. Mintalah mereka buatnya dikala mereka bersiap buat
tidur, membayangkan sampul harian: Apa rupanya, serta apa warna tamannya?
Apakah mereka memakai pulpen ataupun pensil, ataupun bisa jadi krayon, spidol,
ataupun pensil warna? Mereka bisa menggambar ataupun menulis apa juga yang bisa
jadi membuat mereka senantiasa terpelihara, tersendat, ataupun jengkel, ataupun
yang bisa jadi membangunkan mereka nanti, serta setelah itu menutup sampul
harian imajiner sehabis berakhir.
Ini merupakan alterasi dari
strategi Kotak Takut, di mana anak mengambil kendali atas apa juga yang membuat
mereka merasa takut serta melaksanakan suatu yang nyata dengannya buat
tingkatkan regulasi.
2. Memakai selimut
Sarankan supaya siswa meringkuk
di dasar selimut—mereka bisa membungkusnya dengan erat, semacam burrito, namun
dengan kepala mencuat. Bila mereka memerlukan dorongan, mereka bisa bertanya
kepada orang tua ataupun wali. Mereka apalagi bisa jadi menginginkan selimut
kedua di atasnya. Mereka malah dapat memakai mantel ataupun kaus. Berat serta
kompresi mengaktifkan sistem saraf parasimpatis serta merendahkan detak jantung
serta laju respirasi, serta berikan badan data di mana dia terletak di ruang
angkasa.
Ini merupakan menyesuaikan diri
dari selimut berbobot, yang memakai pengobatan tekanan buat menghasilkan rasa
tenang.
3. Membayangkan tempat senang
mereka
Beritahu siswa buat memejamkan
mata serta membayangkan diri mereka terletak di tempat sangat senang serta
sangat tenang yang bisa mereka pikirkan. Ini merupakan ruang yang nyata—mungkin
mereka sempat mengunjunginya tadinya, bisa jadi mereka berharap buat berangkat
ke situ sesuatu hari nanti. Mereka wajib memikirkan perinci sensorik tempat
itu: Semacam apa wujudnya? Semacam apa rasanya? Apa yang mereka dengar serta
cium ataupun apalagi rasakan? Di mana mereka di tempat spesial ini? Apa yang
mereka jalani, ataupun mereka cuma lagi?
4. Membayangkan tempat yang damai
Latihan terpaut merupakan memohon
siswa menutup mata serta bernapas lama- lama, membayangkan kalau suara nafas
bawa mereka ke tempat rahasia yang ajaib. Berikutnya mereka wajib merentangkan
tangan mereka serta membayangkan mengambang, dikelilingi oleh bintang- bintang
yang berkelap- kelip; bintang jatuh melalui. Mereka wajib membayangkan
terowongan menyongsong dengan pusaran ungu, biru, serta hijau, serta setelah
itu berenang ke dalamnya, merasa hangat serta aman, sebab dengan lembut
mendesak mereka ke awan berbulu putih. Mereka tenggelam ke dalam awan, merasa
dipeluk serta ringan, serta menyadari kalau awan mereka lambat- laun tenggelam,
menyudahi di sungai berbuih yang dikelilingi oleh bunga- bunga. Kala awan di
cakrawala terang, mereka hendak membayangkan suatu kastil perak serta emas,
dengan langkah- langkah yang dibuat dari permata yang berkembang dari tanah di
depan mereka. Katakan pada mereka buat melangkah, merasakan permata sejuk di
dasar kaki telanjang mereka, serta berjalan ke kastil. Pintu kayu tua terbuka
dengan derit lembut, serta mereka dengan hati- hati melangkah masuk, ke dalam
ruangan dengan bilik biru tua serta meja emas di tengahnya.
Beri ketahui mereka buat
menggambarkan catatan di atas meja:“ Selamat tiba di Kastil Tenang serta Damai.
Tutup matamu. Bayangkan dalam benak Kamu seluruh harapan serta impian yang Kamu
miliki buat diri sendiri. Apakah Kamu mau yakin diri? Setelah itu yakin diri.
Apakah Kamu mau memegang kendali? Hingga jangan cuma berharap, buatlah begitu.”
Kala mereka merasa siap, mereka
wajib membuka mata mereka, menegaskan diri mereka sendiri tentang tempat ini
serta mimpi yang mereka buat buat diri mereka sendiri.
Kamu memperoleh idenya
Siswa memakai imajinasi mereka
buat membuat perinci serta narasi buat tempat ketenangan serta kedamaian apa
juga yang sesuai buat mereka. Ini merupakan alterasi dari imajinasi terpandu,
sejenis meditasi yang sudah teruji tingkatkan mutu tidur.
Siswa yang bekerja dengan aku sudah memakai strategi ini dalam rutinitas setiap hari serta malam mereka, serta mereka membagikannya dengan anggota keluarga mereka, yang tingkatkan keahlian mereka buat bekerja pada pengaturan diri. Pula, banyak dari strategi ini bekerja selama hari sekolah sepanjang masa disregulasi raga serta emosional. Demikian tentang 4 Metode Menolong Siswa Memperoleh Tidur yang Lebih Baik.
COMMENTS