Guru Abad 21 - Dunia terus menerus berganti bersamaan dengan berkembangnya teknologi, kemudian gimana dengan pendidik menempuh aktivitas mendidiknya d
Guru Abad 21 - Dunia terus menerus berganti bersamaan dengan berkembangnya teknologi,
kemudian gimana dengan pendidik menempuh aktivitas mendidiknya di dunia yang terus berganti sangat
kilat? Guru dikala ini butuh buat lebih banyak menunjang partisipan didik dalam
mengeksplorasi serta mengekspresikan kompetensi yang dipunyai selaku seseorang
orang yang unik.
Gimana ciri dari guru di abad 21 yang butuh dipunyai oleh guru dikala ini?
Maksudnya adalah 7 Hal yang perlu dimiliki oleh
Guru Abad 21, yakni :
1. Menyayangi Belajar
Pendidik abad ke- 21 yang baik sepatutnya mempersiapkan siswa mereka
jadi pembelajar seumur hidup, guru senantiasa berupaya buat senantiasa
menjajaki pertumbuhan era serta ketahui gimana mengganti rencana pelajaran yang
lama jadi lebih sesuai buat hari ini.
Kala guru menggemari belajar, antusiasme mereka secara natural hendak
menginspirasi siswa pula, berkontribusi pada area kelas yang lebih memicu.
Siswa pula hendak merasa leluasa buat memberikan pengetahuan serta ide- ide
mereka dengan guru.
2. Kelas yang Berpusat pada Siswa
Pendidikan tidak lagi cuma berpusat pada guru selaku center of
learning. Siswa diizinkan buat membuat opsi mereka sendiri, mereka mempunyai
pendidikan mereka, tingkatkan motivasi intrinsik, serta berupaya lebih banyak
tata cara yang ideal buat hasil belajar yang lebih baik.
3. Mengikuti dan memanfaatkan teknologi
baru
Sebab teknologi terus tumbuh, menekuni teknologi baru ialah kompetensi
yang wajib miliki guru di abad 21. Baik guru pendatang baru ataupun yang
berpengalaman, seluruh hendak mempunyai kapasitas yang sama dikala menekuni
suatu tekniologi baru, sehingga seluruh orang dapat melompat kapan saja.
Pemakaian Lynda. com, pula ialah salah satu metode buat menekuni teknologi
baru.
4. Menjadi Cerdas Memakai Smartphone
Pemakaian smartphone di dalam pendidikan ialah salah satu metode buat
menaikkan pengetahuan baru. Kala guru tidak membolehkan pemakaian smartphone,
hingga guru wajib sebisa bisa jadi jadi sumber belajar dalam kelas.
5. Tech- savvy
Pendidik abad ke- 21 menguasai serta menggunakan ini lewat tidak cuma
menjajaki tren terkini, namun pula bereksperimen dengan perlengkapan serta
metode baru yang bisa tingkatkan pendidikan mereka sendiri serta siswa mereka.
Tetapi, ini tidak berarti kalau teknologi digunakan cuma buat kepentingan itu,
apalagi dalam permasalahan di mana tata cara pengajaran lain hendak lebih pas.
Guru abad ke- 21 yang mumpuni bisa mampu memaksimalkan teknologi di dalam kelas
dengan benar-benar memberi inspirasi dan juga meningkatkan pendidikan siswa.
6. Kolaboratif
Berbagi kemampuan serta pengalaman, dan berbicara serta belajar dari
orang lain merupakan bagian berarti dari proses belajar serta mengajar.
Meningkatnya kerja sama yang efisien membuat para guru memperoleh praktik-
praktik yang lebih baik, yang menuju pada pedagogi yang lebih kokoh. Serta
pasti saja, terus menjadi efisien seseorang guru, terus menjadi banyak siswa
hendak menemukan khasiat serta tumbuh.
7. Kreatif
Dunia di mana teknologi bisa menanggapi persoalan apa juga yang kita cari di Google, siswa membutuhkan lebih banyak peluang buat belajar gimana bertukar benak serta berpikir secara kreatif supaya sukses. Kelas yang didorong oleh kreativitas diisyarati dengan tahap tanya jawab yang bersemangat, evaluasi kinerja serta umpan balik, kerja sama dengan orang lain dalam perihal berbagi ilham, dan kemandirian buat mengekspresikan diri secara leluasa.
COMMENTS