--> Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan | YLINFODIK

Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan

Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi – Pada tanggal 5 Oktober yang lalu, adalah Hari Guru Sedunia. Untuk menghormati Guru Dunia dan organisasi guru yang m

 Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan

Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi – Pada tanggal 5 Oktober yang lalu, adalah Hari Guru Sedunia. Untuk menghormati Guru Dunia dan organisasi guru yang membuat kontribusi yang signifikan terhadap pendidikan dan pengembangan pemimpin masa depan kita.


 Tema - Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi

 Pada tahun 2020, Hari Guru Sedunia memperingati guru dengan tema sebagaimana dikeluarkan oleh UNESCO‘Teachers: Leading in crisis, reimagining the future’(Guru: Memimpin dalam Krisis, Menata Ulang Masa Depan). Hari itu merupakan kesempatan bagi setiap pendidik untuk merayakan profesinya di dunia, mencatat prestasi, dan menarik perhatian suaranya, yang merupakan jantung dan pusat dari upaya untuk mencapai tujuan pendidikan global tanpa meninggalkan dan merugikan siapa pun.


 Suara dan unek-unek mereka - Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi

 Kendatipun demikian semua hal baru nampaknya harus dilakukan oleh seorang guru akibat Pandemi Covid-19 yang mengancam saat ini. Muncullah istila bagi guru: Daring, Luring, Jarak Jauh, Kelas Online dan mungkin nanti masih ada yang lainnya. Barangkali ini sebagian dari suara mereka :

 “Kita tidak bisa menjadi guru secara online. Kami belum dilatih untuk melakukan hal ini, dan kami tidak ingin para siswa bingung karena kita berada dalam wilayah yang belum dipetakan. Kami berharap bahwa orang-orang tahu bahwa kami mencoba yang terbaik, dan sulit untuk membuat keputusan yang menyenangkan semua orang. Rasanya seperti situasi sulit.

 siswa kami telah kehilangan anggota keluarga, dan ada banyak luka yang kita tidak memperlakukan. Ketika serangan Covid, kita memiliki anak kita mengirim SMS di tengah malam, dan kami menanggapi mereka setiap saat.

 Seluruh situasi adalah refleksi dari segala sesuatu yang salah dengan pendidikan saat ini maupun sebelum serangan Covid. Semua orang di dunia tahu bahwa kurangnya pendidikan teknologi adalah masalah. Jumlah siswa yang tidak memiliki alat untuk melakukan pembelajaran apa pun di rumah itu sangat tidak biasa. Beberapa sekolah memiliki semua yang mereka butuhkan untuk melakukan segala sesuatu, namun semua orang mengatakan, "Anda tidak pernah mendapatkan apa yang kita butuhkan”. Tapi sekarang kita seharusnya berusaha membuat mereka tetap bekerja di tengah-tengah pandemi?

 Hampir mulai tahun pelajaran adalah pilihan paling aman. Tidak berarti itu adalah yang paling mudah. Ini akan sangat sulit bagi guru untuk melakukan tugas mereka. Kita harus berpikir tentang apa yang bisa kita lakukan untuk memiliki ruang hormat, cinta dan kebebasan bagi kita semua. Itu sangat sulit dalam ruang virtual. Tapi keamanan dan perawatan harus berada di garis depan sepanjang waktu dalam pendidikan. Jadi jika berlati belajar virtual adalah cara kami untuk melindungi semua selama ini, itulah yang harus kita lakukan. Kami ingin menjadi aman. Orang-orang mengatakan, "Guru tidak bekerja apa-apa, makan gaji buta," Kami Jawab: “Kami bekerja lebih keras dari sebelumnya”


 Ingin yang terbaik untuk anak-anak - Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi

 Kami percaya bahwa sebagian besar anak-anak belajar terbaik ketika mereka berada di kelas, di mana kita bisa melakukan lebih banyak eksplorasi. Kita tahu manfaat dari interaksi sosial mereka dengan rekan-rekan mereka dan belajar dari rekan-rekan mereka. Kami ingin pemerintah yang melakukan yang terbaik dan mudah untuk anak-anak saat ini.

 Kami melihat orang-orang yang berbeda mengadakan pertemuan virtual, dan kemudian mereka mengatakan kepada kami, "Kirimkan saja anak-anak ke sekolah. Kami ingin mereka menjadi aman. Kita harus tetap bekerja,Belajar Dari Rumah (BDR) atau tatap muka. Tapi kami ingin yang terbaik untuk anak-anak.

Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan

 Jika seorang anak menggunakan layar komputer, bagaimana kita tahu mereka terlibat dengan apa yang kita bicarakan? Bagaimana kita tahu mereka tidak menggunakan telepon/HP? Ini lebih baik daripada tatap muka dan semoga, berharap bahwa tidak ada korban. Tentu saja itu tidak ideal. Kami lebih memilih untuk bertemu langsung dengan anak-anak kita, tapi kita tidak bisa melakukannya sekarang”.


 Kontribusi pendidikan jarak jauh

 Masalah kepemimpinan guru mengenai respon terhadap krisis tidak hanya tepat waktu, tetapi juga penting dalam hal kontribusi guru untuk memberikan pendidikan jarak jauh, dukungan yang paling populasi rentan, untuk membuka kembali sekolah dan memastikan bahwa kesenjangan pembelajaran telah diatasi.

 Jika Anda ingat tahun sekolah Anda, Anda mungkin akan berpikir setidaknya satu guru yang membuat perbedaan dalam hidup Anda. Mungkin mereka membantu Anda memakai jalur karir. Anda mungkin didorong untuk keluar dari zona kenyamanan Anda dan mencoba sesuatu yang baru. Atau mungkin mereka membantu Anda ketika Anda tidak merasa diterima oleh teman-teman Anda.

 Meskipun pendidikan adalah karir yang mulia, juga karir menantang. Ternyata, lebih dari sebelumnya, guru mengalami masa sulit. Beberapa hal yang mereka berpendapat di kelas setiap hari adalah lingkungan mengganggu, kekurangan sumber daya dan waktu yang terbatas. Bagi guru yang memiliki banyak siswa, dapat sulit untuk memberikan perhatian individu. Ketika guru mempersiapkan siswa untuk masa depan, penting untuk mengenali pekerjaan yang mereka lakukan.


 UNESCO dan Kampanye Internasional - Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi

 Pada Hari Guru Sedunia, UNESCO dan Kampanye Internasional untuk Pendidikan untuk lebih memahami dunia tentang guru. Mereka menekankan peran penting bahwa guru bermain dalam pengembangan masyarakat.

 Untuk menandai Hari Guru Sedunia, yang paling terbaik kita lakukan adalah bersikap terima kasih kepada mereka (para guru). Tunjukan bagi mereka dan anak-anak Anda yang berhasil karena guru. Jika Anda tahu seorang guru, memberi penghargaan dari hal-hal kecil, adalah rasa hormat yang cukup berarti dibandingkan barang untuk membeli harga diri.


 Berilah hormat dan rasa terima kasihmu bagi guru

 

Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan

Jika Anda seorang pelajar baik itu anak SD, SMP, SMA atau mahasiswa sekalipun, rasa syukur dan ucapan terima kasih penting bagi gurumu, yang telah membuat kalian sampai sejauh ini, jika kamu review dari dulu sampai saat ini.. Jika Anda sebagai orang tua, taruhlah rasa hormat dan terima kasihmu bagi guru. Para orang tua pasti merasa hal yang berbeda dan berat kan? Saat pandemi ini, dimana para orang tua harus dituntut mendampingi anak sekaligus menjadi guru bagi anak belajar dari rumah (BDR), yang sebenarnya bukan guru yang betapa sulitnya  mengajarkan anak sendiri padahal cuma 1 atau 2 orang saja. Coba bayangkan sebelum pandemi, seorang guru di sekolah harus setiap hari mendidik dan menghadapi belasan bahkan sampai puluhan, ratusan, dan ribuan anak dengan latar belakang karakter dan masalah yang berbeda-beda.


 Pahlawan terdepan pendidikan

 Karena itu peran, dan kehadiran guru adalah penting bagi dunia pendidikan. Apalagi di tengah Pandemi Covid19 saat ini. Satu hal yang tidak boleh dilupakan, saat Pandemi Covid memuncak yang digaungkan garda terdepan adalah para medis. Kita lupa bahwa guru adalah pahlawan. Ya, mereka adalah pahlawan terdepan pendidikan kita saat ini, yang berjuang dengan keras melawan dan ikut memutuskan mata rantai Covid19, namun proses kegiatan pembelajaran masih tetap berjalan sampai saat ini dengan berbagai solusi dan kreativitas yang ditempuh. Kalau bukan mereka di tengah Covid-19 saat ini, siapa lagi, dan mau di bawa kemana dunia pendidikan dan masa depan anak-anak kita saat ini.

COMMENTS

Name

anak usia dini,1,anak zaman now,6,Analisis hasil belajar,8,Artikel,8,Bank Soal SD dan MI,25,Belajar dari rumah,11,Berita,4,Guru Abad21,2,Guru Kreatif,5,Guru-Kepsek,2,Infodik,5,Internet,2,kebaktian natal sekolah,1,Kebiasaan Kepala Sekolah 2020,1,Krisis Rusia-Ukraina,3,Kurikulum,3,media pembelajaran online,1,PAUD,1,Pengetahuan Umum,8,Perangkat,2,Perangkat PAUD-TK,3,Perangkat SD,17,RPP 1 Lembar SD-MI,10,RPP Daring,6,Sains,16,Silabus SD-MI,1,Sosiologi,7,Tahun ajaran baru,7,Technology,4,Tugas Belajar,1,
ltr
item
YLINFODIK: Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan
Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi adalah Pahlawan yang Tidak Boleh Dilupakan
Guru Bagi Dunia Ditengah Pandemi – Pada tanggal 5 Oktober yang lalu, adalah Hari Guru Sedunia. Untuk menghormati Guru Dunia dan organisasi guru yang m
https://1.bp.blogspot.com/-kL9SQSiIGHE/X4Kn1Gx6OOI/AAAAAAAACCI/_uDofErYaXIpD7rmwT1kqlV8qp8eGgXAQCLcBGAsYHQ/s1600/Cover%2B_Guru%2BBagi%2BDunia-Siap%2BPost.png
https://1.bp.blogspot.com/-kL9SQSiIGHE/X4Kn1Gx6OOI/AAAAAAAACCI/_uDofErYaXIpD7rmwT1kqlV8qp8eGgXAQCLcBGAsYHQ/s72-c/Cover%2B_Guru%2BBagi%2BDunia-Siap%2BPost.png
YLINFODIK
https://www.ylinfodik.my.id/2020/10/guru-bagi-dunia-ditengah-pandemi-adalah.html
https://www.ylinfodik.my.id/
http://www.ylinfodik.my.id/
http://www.ylinfodik.my.id/2020/10/guru-bagi-dunia-ditengah-pandemi-adalah.html
true
1063751320796167169
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL TERKAIT UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
https://globeshyso.com/dpmeFmz/d.GTNmvzZzGNUO/Repmj9GuDZmU/lJkWPGTmQszVODTOU/4/NkTKMitCNdD/Mr5LN-TJgw1PNTAI