--> Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun | YLINFODIK

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam - Pemadaman listrik cumalah mimpi kurang baik politik terkini untuk Lebanon. Listrik Libanon kandas sepanjang akhir

 

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun
Image ilustrasi : pixabay.com

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam - Pemadaman listrik cumalah mimpi kurang baik politik terkini untuk Lebanon. Listrik Libanon kandas sepanjang akhir minggu, menjerumuskan negeri itu ke dalam kesusahan lebih lanjut di atas keruntuhan ekonomi, korupsi politik, serta ledakan pelabuhan yang mematikan di Beirut tahun kemudian.

 

Walaupun listrik terbatas dipulihkan pada hari Pekan sehabis dekat 24 jam padam, runtuhnya jaringan listrik yang dikelola negeri pada hari Sabtu cumalah perwujudan sangat ekstrim dari kekurangan bahan bakar kronis yang sudah menyerang Lebanon sepanjang satu separuh tahun terakhir.

 

Masyarakat Lebanon sudah berjuang dengan industri listrik negeri, Electricité du Liban, sepanjang bertahun- tahun, serta kekurangannya berarti kalau generator individu merupakan perihal biasa, paling tidak untuk mereka yang sanggup membelinya. Apalagi dalam pekan biasa, telah universal untuk orang- orang buat memperoleh satu ataupun 2 jam listrik tiap hari dari jaringan negeri bagian.

 

Tetapi krisis menggapai puncaknya pada hari Sabtu kala 2 pembangkit listrik terbanyak di negeri itu kehilangan bahan bakar diesel yang lumayan buat sediakan apalagi sebagian jam listrik di negeri yang sudah dihadapkan dengan bermacam krisis.

 

Pembangkit listrik Deir Ammar serta Zahrani ditutup secara berentetan sepanjang akhir minggu sehabis bahan bakar habis, membuat penduduk Lebanon yang berjumlah lebih dari 6, 8 juta orang tanpa listrik publik. Pemadaman listrik terjalin lebih dari seminggu sehabis pemerintah mengizinkan kontrak denganindustri Turki yang memasok listrik lewat 2 tongkang di lepas tepi laut Beirut berakhir, memutus pasokan tenaga itu.

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun

Image ilustrasi : pixabay.com


Walaupun universal, generator individu teruji tidak memadai sepanjang pemadaman— semacam yang ditunjukkan oleh jurnalis yang berbasis di Beirut Bel Trew di Twitter Sabtu, generator tersebut tidak cuma sangat mahal buat dijalankan serta bersama tunduk pada kekurangan bahan bakar Lebanon, namun mereka tidak berbuat banyak buat melindungi layanan berarti semacam rumah sakit berjalan.

 

Bagi wartawan Washington Post Nader Durgham serta Liz Sly, apalagi saat sebelum pemadaman akhir minggu, kekurangan bahan bakar kronis berarti kalau rumah sakit sudah" dituntut buat menangguhkan pembedahan ataupun menghentikan prosedur vital," di antara banyak permasalahan yang lain.

 

“Ini ekstrem, serta telah ekstrem buat sedangkan waktu,” kata MenteriTenaga Lebanon Walid Fayyad kepada Post.“ Dengan sebagian jam satu hari orang bisa penuhi kebutuhan bawah mereka sepanjang sebagian jam, serta pasti saja itu lebih baik daripada tidak sama sekali, namun situasinya seram serta kami memerlukan lebih dari sebagian jam satu hari.”

 

Bagi wartawan Washington Post Nader Durgham serta Liz Sly, apalagi saat sebelum pemadaman akhir minggu, kekurangan bahan bakar kronis berarti kalau rumah sakit sudah" dituntut buat menangguhkan pembedahan ataupun menghentikan prosedur vital," di antara banyak permasalahan yang lain.

 

“ Ini ekstrem, serta telah ekstrem buat sedangkan waktu,” kata Menteri Tenaga Lebanon Walid Fayyad kepada Post.“ Dengan sebagian jam satu hari orang bisa penuhi kebutuhan bawah mereka sepanjang sebagian jam, serta pasti saja itu lebih baik daripada tidak sama sekali, namun situasinya seram serta kami memerlukan lebih dari sebagian jam satu hari.”

 

Sistem politik Lebanon sudah membolehkan kekacauan sepanjang bertahun- tahun


Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun
Image ilustrasi : pixabay.com


Pada bulan Juni, Bank Dunia mengenali keruntuhan sistem keuangan Lebanon selaku" dalam 10 besar, bisa jadi 3 paling atas, episode krisis sangat parah secara global semenjak pertengahan abad kesembilan belas," meningkatkan kalau tidak terdapat cerminan gimana negeri hendak pulih dari suasana semacam itu. suatu musibah.

 

Terlepas dari penaksiran yang parah itu, aktor global semacam Bank Dunia serta Dana Moneter Internasional sepanjang ini sebagian besar menolak buat turun tangan sebab minimnya keyakinan pada pemerintah Lebanon serta keengganannya buat menanggulangi salah satu dari sebagian krisis yang silih berhubungan serta mengakar yang dialami Lebanon. negeri.

 

Secara spesial, keruntuhan keuangan Lebanon 2019 timbul dari sebagian dekade kebijakan ekonomi yang kurang baik: Pegawai negara yang sangat kaya serta berurat berakar sudah lama menemukan khasiat dari sistem politik yang aneh serta memperkaya diri mereka lebih jauh dengan menolong diri mereka sendiri buat memperoleh dana publik. Dari 2018 sampai 2020, PDB negeri itu turun dari$55 miliyar jadi$33 miliyar— penyusutan tajam yang umumnya terpaut dengan pecahnya konflik, bagi laporan Bank Dunia baru- baru ini.

 

Seruan buat pengunduran diri segala pemerintah, dengan seruan," Seluruhnya berarti seluruhnya," meletus pada Oktober 2019, sehabis upaya mengumpulkan duit dengan menggunakan pajak atas pemakaian WhatsApp, layanan pesan yang banyak digunakan baik di Lebanon ataupun buat berbicara dengan segala dunia, tercantum diaspora Lebanon yang besar.

 

Pengunduran diri itu kesimpulannya terjalin— namun tidak hingga Agustus 2020, sehabis ledakan besar- besaran di Beirut, yang diakibatkan oleh lebih dari 2. 700 ton amonium nitrat yang tidak ditaruh dengan benar, membunuh ratusan, melukai ribuan, serta menimbulkan ratusan ribu kehabisan tempat tinggal. Ledakan itu pula menghancurkan gudang biji- bijian utama Lebanon, meninggalkan negeri itu dengan cadangan kurang dari sebulan pada dikala itu. Itu pula menghancurkan zona pelabuhan Beirut, yang menanggulangi dekat 70 persen impor santapan di negeri yang mengimpor dekat 85 persen makanannya.

 

Terlepas dari kemarahan rakyat yang mendesak pemerintah Lebanon tadinya buat mengundurkan diri, terdapat isyarat kalau pemerintahan baru, yang dipandu oleh Najib Mikati, seseorang miliarder serta orang terkaya Lebanon, hendak lebih sama. Mikati, yang saat ini jadi perdana menteri, sudah memegang posisi itu 2 kali sebelumnya- yang berarti ia berasal dari sistem yang pas yang menjerumuskan negeri itu ke dalam pergolakan dikala ini.

 

Pemerintah itu, semacam yang ditulis Faysal Itani, prof politik serta keamanan Timur Tengah di Universitas Georgetown, buat Vox tahun kemudian, sudah mengakar kokoh, sehingga susah buat berganti, walaupun banyak serta jelas perkaranya. Semacam yang dipaparkan Itani:

 

Sistem politik Lebanon merupakan produk dari pengaturan pembagian kekuasaan sepanjang sebagian dekade di antara para pemimpin 18 sekte agama Lebanon, yang sangat berarti merupakan Muslim Sunni serta Syiah dan Kristen Maronit. Sistem ini, yang diketahui selaku konfesionalisme, membagi kekuasaan politik bagi kuota sektarian, dengan tiap- tiap sekte umumnya dipandu oleh satu ataupun sebagian anggota keluarga politik terkemuka.

 

Terlepas dari minimnya layanan publik serta korupsi terang- terangan dari mereka yang berkuasa, politisi Lebanon pada biasanya teruji mahir memainkan perselisihan sektarian serta melaksanakan lumayan buat membuat konstituen mereka puas.

Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun
Image ilustrasi : pixabay.com

Tetapi, kedalaman krisis Lebanon dikala ini, yang dicontohkan oleh runtuhnya jaringan listrik negeri pada hari Sabtu, berarti kalau status quo dari pemerintah Lebanon tadinya bisa jadi tidak lumayan baik di masa mendatang. Telah, Mikati, perdana menteri baru, sudah berjanji buat mengakhiri krisis bahan bakar serta mengawali kembali pembicaraan dengan IMF buat menopang ekonomi, jalan kehidupan potensial buat Lebanon- jika ia menepati janjinya.

Demikian tentang Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam.

Disource : dari berbagai sumber luar negeri.

COMMENTS

Name

anak usia dini,1,anak zaman now,6,Analisis hasil belajar,8,Artikel,8,Bank Soal SD dan MI,25,Belajar dari rumah,11,Berita,4,Guru Abad21,2,Guru Kreatif,5,Guru-Kepsek,2,Infodik,5,Internet,2,kebaktian natal sekolah,1,Kebiasaan Kepala Sekolah 2020,1,Krisis Rusia-Ukraina,3,Kurikulum,3,media pembelajaran online,1,PAUD,1,Pengetahuan Umum,8,Perangkat,2,Perangkat PAUD-TK,3,Perangkat SD,17,RPP 1 Lembar SD-MI,10,RPP Daring,6,Sains,16,Silabus SD-MI,1,Sosiologi,7,Tahun ajaran baru,7,Technology,4,Tugas Belajar,1,
ltr
item
YLINFODIK: Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun
Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam jadi krisis bisa bertahun-tahun
Mimpi Buruk Listrik Libanon Padam - Pemadaman listrik cumalah mimpi kurang baik politik terkini untuk Lebanon. Listrik Libanon kandas sepanjang akhir
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjSmwWBVeTj5dEJnev979vu_WbNerphgZl5LBFBhwsmKPh8isApkZgVd01BqjaqBNZWz4tCmqsttBvPOn6i1jA8rsleJsHlIzXB63XNgH1bKb6fWsgS2GEYBou-eVyA3fiz2VixnLzk5LIcYEe5taV2jR5LLhY_4pcK-E8pUNkug6nINPvQkBcq-zGPTA=w640-h428
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjSmwWBVeTj5dEJnev979vu_WbNerphgZl5LBFBhwsmKPh8isApkZgVd01BqjaqBNZWz4tCmqsttBvPOn6i1jA8rsleJsHlIzXB63XNgH1bKb6fWsgS2GEYBou-eVyA3fiz2VixnLzk5LIcYEe5taV2jR5LLhY_4pcK-E8pUNkug6nINPvQkBcq-zGPTA=s72-w640-c-h428
YLINFODIK
https://www.ylinfodik.my.id/2021/10/mimpi-buruk-listrik-libanon-padam-jadi.html
https://www.ylinfodik.my.id/
http://www.ylinfodik.my.id/
http://www.ylinfodik.my.id/2021/10/mimpi-buruk-listrik-libanon-padam-jadi.html
true
1063751320796167169
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL TERKAIT UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
https://globeshyso.com/dpmeFmz/d.GTNmvzZzGNUO/Repmj9GuDZmU/lJkWPGTmQszVODTOU/4/NkTKMitCNdD/Mr5LN-TJgw1PNTAI